Download Tokolelang Apps
LOGIN MASUK
REGISTER DAFTAR
 
  • About Us
  • Menu
  • Promo
  • News
  • Store Location
  • Mobile App
REGISTER
LOGIN
 
  • About Us
  • Menu
  • Promo
  • News
  • Store Location
  • Mobile App
Home Beranda FAQ FAQ
Q
:

Bagaimana cara menjual barang di Tokolelang.id?

A
:

Untuk menjual barang di Tokolelang.id sangat mudah.

Ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Silahkan melakukan Login account terlebih dahulu.
  2. Klik / Tekan icon "Lelang Sekarang" yang berada di Home Page. Jika melalui website, icon tersebut terdapat diatas kanan. Jika melalui Aplikasi IOS maupun Android Icon terdapat di bawah dengan judul "Lelang Sekarang" atau "Auction Now".
  3. Setelah mengklik / menekan icon tersebut akan muncul formulir tentang barang yang akan Anda jual. - Jika melalui Website, diharapkan Anda melampirkan Foto Tanda Tangan untuk diupload ke Admin. - Jika melalui Aplikasi, sudah terdapat tanda tangan digital.
  4. Setelah terisi semua form, maka klik / tekan "Selesai".
  5. Admin kami akan cek untuk kelengkapan form, keadaan barang, serta konfirmasi ulang melalui telepon ataupun WhatsApp.


Jika ada pertanyaan lainnya, silahkan hubungi Customer Service Tokolelang ke : Call Center, Chat via Whatsapp, atau Live Chat. Terima kasih.

Q
:

Setelah mendaftar akun, mengapa saya tidak dapat login ? 

A
:

Untuk melakukan login setelah mendaftar akun di Tokolelang.id,

pastikan klik link verifikasi yang telah dikirimkan ke email yang terdaftar.

Q
:

Bagaimana cara melakukan BID ?

A
:

Untuk melakukan BID,pertama pilih barang yang ingin Anda BID lalu klik “Live Auction” kemudian klik BID lakukan penawaran sesuai dengan kelipatan yang telah ditentukan.

Q
:

Mengapa saya tidak dapat melakukan BID di Tokolelang.id ?

A
:

Sebelum melakukan BID, diwajibkan untuk membeli NPL

dan pastikan NPL yang dibeli sesuai dengan tipe kategori lelang yang ingin diikuti.


1.      untuk dapat mengikuti lelang dengan limit 5 - 30 juta, anda dapat membeli npl tipe 1 dengan harga 1 juta

2.      untuk dapat mengikuti lelang dengan limit 31 - 100 juta, anda dapat membeli npl tipe dengan harga 3 juta

3.      untuk dapat mengikuti lelang dengan limit 101 - 200 juta, anda dapat membeli npl tipe 3 dengan harga 5 juta

4.      untuk dapat mengikuti lelang dengan limit diatas 200 juta, anda dapat membeli npl tipe 4 dengan harga 10 juta

Q
:

Apakah saya dapat membatalkan penawaran (Bid) saya?

A
:

Penawaran yang sudah dilakukan tidak dapat dibatalkan dan telah dinyatakan sah.

Q
:

Apa itu NPL?

A
:

NPL adalah Nomor Peserta Lelang, Dimana NPL berfungsi sebagai uang jaminan untuk mengikuti pelelangan dengan berbagai tipe yang disesuaikan menurut nilai objek lelang yang ingin Anda ikuti.

Pembelian 1 NPL (Nomor Peserta Lelang) hanya dapat digunakan untuk 1 (satu) objek lelang.

NPL terbagi menjadi 4 tipe kategori yaitu ;

1.      untuk dapat mengikuti lelang dengan limit 5 - 30 juta, anda dapat membeli NPL tipe 1 dengan harga 1 juta

2.      untuk dapat mengikuti lelang dengan limit 31 - 100 juta, anda dapat membeli NPL tipe dengan harga 3 juta

3.      untuk dapat mengikuti lelang dengan limit 101 - 200 juta, anda dapat membeli NPL tipe 3 dengan harga 5 juta

4.      untuk dapat mengikuti lelang dengan limit diatas 200 juta, anda dapat membeli NPL tipe 4 dengan harga 10 juta

Q
:

Apabila saya kalah lelang, apa jaminan NPL saya dapat dikembalikan ?

A
:

Jika peserta tidak berhasil memenangkan lelang, maka status NPL (Nomor Peserta Lelang) akan diaktifkan kembali,dan dapat digunakan untuk melakukan BID pada lelang berikutnya dengan tipe NPL yang sama, atau peserta dapat melakukan Claim NPL dan dana akan ditransfer ke rekening peserta yang sudah terdaftar di akun Tokolelang.id

Q
:

Bagaimana cara membeli NPL? 

A
:

Klik profile Anda kemudian klik manajemen NPL lalu klik Beli dan pilih NPL Sesuai dengan tipe nya (sesuai harga barang lelang yang ingin Anda BID) dan lakukan pembayaran, bisa melalui bank transfer dan Virtual Account


Bank Transfer :

Bank Mandiri

118 0010 220 910

a/n PT. Balai Lelang Internusa - RPL

Bank BCA

2873018780

a/n PT Balai Lelang Internusa


Virtual Account :

Virtual Account BCA

Virtual Account Mandiri

Virtual Account BRI

Virtual Account BSI

Virtual Account Permata

Virtual Account DOKU

Virtual Account CIMB Niaga

Virtual Account BNI

Q
:

Berapa lama proses claim NPL ?

A
:

Untuk klaim NPL akan diproses secepatnya maksimal 1 X 24 jam hari kerja

Q
:

Apakah NPL memiliki tanggal kadaluwarsa?

A
:

NPL (Nomor Peserta Lelang) tidak memiliki masa kadaluwarsa,

selama NPL masih aktif, NPL tetap dapat digunakan untuk melakukan Bid.

Q
:

Apakah ada biaya pengembalian untuk claim NPL ?

A
:

Untuk Claim NPL (Nomor Peserta Lelang) tidak ada biaya pengembalian, namun apabila rekening yang digunakan penerima selain Bank BCA atau Bank Mandiri, maka biaya transaksi transfer antar bank dibebankan kepada penerima.

Q
:

Bagaimana cara melihat riwayat transaksi NPL?

A
:

Untuk melihat riwayat transaksi NPL (Nomor Peserta Lelang) silahkan klik profil kemudian klik manajemen NPL , Anda dapat melihat riwayat transaksi pembelian maupun riwayat claim NPL.

Q
:

Apakah yang harus dilakukan jika berhasil memenangkan lelang ?

A
:

Setelah memenangkan lelang, peserta akan mendapatkan notifikasi dari Tokolelang.id

dan diberitahukan untuk melakukan pelunasan selambat-lambatnya

5 (Lima) hari setelah notifikasi diterima.

Q
:

Apa saja syarat untuk melelang barang di Tokolelang.id ?

A
:

Syarat melelang barang di Tokolelang.id adalah barang dalam keadaan baik,

 surat hak kepemilikan barang lengkap dan terbukti,

dan tidak dalam sengketa ataupun diagunkan pada pihak lain dan minimal harga jual barang  senilai Rp.5.000.000 (Lima Juta Rupiah)

Q
:

Apa Itu Get it Now ?

A
:

Get It now adalah penawaran beli sekarang terhadap barang yang dilelang secara langsung.

Q
:

Mengapa barang lelangan saya tidak disetujui oleh Tokolelang.id?

A
:

Apabila barang lelang tidak disetujui oleh Tokolelang.id maka barang tersebut belum memenuhi syarat dan dokumen yang kurang lengkap.

Q
:

Bagaimana cara melihat riwayat transaksi pembelian dan penjualan di akun Tokolelang.id?

A
:

Untuk melihat riwayat transaksi pembelian dan penjualan di Tokolelang.id silahkan klik Icon

tanda panah disebelah icon notifikasi di atas kanan halaman website atau aplikasi Tokolelang.id, atau dengan cara klik profile kemudian klik transaksi.

Q
:

Apa yang terjadi jika saya tidak melakukan pembayaran hingga melampaui batas waktu pembayaran nya berakhir?

A
:

Apabila batas waktu pembayaran tersebut dilampaui maka penetapan pemenang lelang dianggap gugur, dan uang jaminan (NPL) menjadi hangus.

Q
:

Apakah saya dapat membatalkan Get It Now?

A
:

Mohon maaf untuk Get It Now tidak dapat dibatalkan, karena transaksi akan diproses langsung oleh sistem setelah peserta dinyatakan sebagai pemenang lelang yang sah.

Q
:

Bagaimana cara mencari produk di Tokolelang.id?

A
:

Mencari produk yang diinginkan sangatlah mudah, Anda dapat mengklik icon kategori yang Anda inginkan ataupun kolom search di baris teratas laman beranda website atau aplikasi Tokolelang.id

Q
:

Bagaimana cara mengubah/ memperbaharui nomor handphone saya?

A
:

Untuk mengubah nomor handphone silahkan klik ikon Profile kemudian klik pengaturan profile, disana anda juga dapat sekaligus mengubah photo profile anda.

Q
:

Bagaimana Cara Mengubah kata sandi saya?

A
:

 Untuk mengubah kata sandi silahkan klik ikon Profile kemudian klik ubah kata sandi.

Q
:

Apakah saya dapat mengubah email di akun tokolelang.id?

A
:

Pengubahan alamat email tidak dapat dilakukan pada akun Tokolelang.id, silahkan mendaftar atau membuat akun baru dengan email yang baru.

Q
:

Bagaimana cara mengubah/menghapus no rekening bank?

A
:

Untuk mengubah dan menghapus nomor rekening di akun Tokolelang.id , silahkan mengunjungi profile lalu klik pengaturan bank, klik ubah bank untuk mengubah nomor rekening

dan klik hapus bank untuk menghapus data nomor rekening.

Q
:

Bagaimanakah Cara Menghapus Akun Tokolelang ?

A
:

Untuk Menghapus Akun Tokolelang Anda Silahkan Login melalui situs website atau Aplikasi Tokolelang.

Di halaman pengaturan akun, gulir ke bagian paling bawah halaman. Cari opsi yang bertuliskan "Hapus Account"

Setelah menemukan opsi yang sesuai, klik tombol tersebut. Anda akan diarahkan ke halaman konfirmasi penghapusan akun.


Jika Anda tidak menemukan opsi untuk menghapus akun atau mengalami kesulitan dalam mengikuti langkah-langkah ini, langkah terakhir adalah:

Hubungi Layanan Pelanggan Tokolelang Melalui Live Chat / WA 0813-3388-8087

Tokolelang
Beranda Home
Masuk Login
Daftar Register
Pusat Bantuan
Call Center
Chat Via Whatsapp
Email
Help
Tentang Kami About Us
FAQ
Syarat dan Ketentuan Term & Condition
Kebijakan Privasi Privacy
Tokolelang
Beranda Home
Masuk Login
Daftar Register
Pusat Bantuan Help
Call Center
Chat Via Whatsapp
Email
Help
Tentang Kami About Us
FAQ
Syarat dan Ketentuan Term & Condition
Kebijakan Privasi Privacy
USE VOUCHER
Hapus Akun Anda Secara Permanen? Delete your account permanently?
YES
NO
Apakah Anda Yakin? Are You Sure?
YES
NO

Add new address

Address
Nama Penerima
Surname
Mobile Phone Number
Province
City
Postal Code
Street Address
SAVE

Tambah Alamat

Edit Alamat

Name Address
Nama Penerima
No HP Penerima
Provinsi
Kota
Kecamatan
Kelurahan
Postal Code
Detail Address
SAVE
Silahkan lakukan pelunasan dan Konfirmasi via email/Whatsapp Admin
+
Image 1 Image 1
+
Image 1 Image 1
+
Image 2 Image 2
+
Image 2 Image 2
+
Image 3 Image 3
+
Image 3 Image 3
SAVE

Detail Return

Status
Refund on Process
Customer Name
Jason Goz
Invoice No
12123123/XXI/1234456
Delivery / Collection Date
12 - 12 - 2020
Good Details
1. Hand Sanitizer Tube
2. Dut Cover TC-300 Plan White
Return Reason
1. Bocor
2. Robek
CUSTOMER ADDRES DETAILS
Address
Jl. Taman Palem Lestari Blok A7 No 21 - Cengkareng Jakarta Barat 11730
Contact Person
Sandy
Phone Number
0822323434343
Signature
Application Date
11-12-2020

Add New User